cara mereset printer epson r230


Sahabatku..
Ada yang senasib ga dengan saya..?
Saya inikan ikut diam dikonter ” NQ EXTRA MEDIA “ yang merupakan tempat saya suka ngenet disini juga ;) … Suatu hari saat banyak pembeli dan yang mau Print Photo, eh tiba-tiba Printer yang saya gunakan yaitu Epson R230 nya ga mau ngeprint, jadi bingung ni…gimana ya..???

Dengan Kejadian itu saya langsung cari ilmunya dan kemudian saya langsung sharing dengan sahabat di Blog ini. Langsung saja yU..

Berikut langkah-langkanya:

  1. Pastikan printer dalam kondisi hidup dan terkonek dengan komputer (driver printer sudah terinstall)
  2. Instal SSC Service Utility (Download Softwarenya disini) dan jalankan programnya
  3. Seting konfigurasi printer model. Pilih Epson Stylus Photo R230. Setelah itu tutup main windowsnya. ssc
  4. Dipokok kanan bawah taskbar (deket ama jam) klik kanan ikon SSC Service Utility, pilih Protection Counter -> klik reset protection counter -> pilih Yes pada pop up yang menanyakan “Have you Replace waste ink pad”
    Reset counter
  5. Restart printer, dan printer sudah ga ngeblink lagi.

Itulah langkah-langkah yang saya temukan dari sahabat kita yang lainnya, yaitu dari kang Ahmad Basuki ( Terima Kasih ya kak..)
Sekarang saya tidak bingung dan panik lagi jika ada keruksakannya. Jika sahabat ingin mencobanya, silahkan saja Download Softwarenya disini atau jika kurang cocok, cari di Om Google “SSC Service Utility software” ya..

Tagged with: , ,
Posted in Ilmu Gratis, Ilmu Komputer, pelajaran, Pesanan
7 comments on “cara mereset printer epson r230
  1. tips yang bermanfaat,,,makasih banyak,,salam hangat,,,

  2. yusuf says:

    makasi banyak
    w dah coba n 100% berasillllllllllllllll

  3. edwar says:

    cara lebih mudah untuk mereset printer epson r230

  4. alhamdulillaah… berhasil juga mereset printer epson r230 saya. terima kasih buat share infonya yang sangat berharga

saya yakin sobat membaca artikel saya, kasih sarannya ya..

Daftar Isinya
  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 388 other followers

