Inikah Hidupku…?


my web personal

PERJUANGAN
HIDUPKU

Hidupku tak seperti apa yang kau bayangkan.
Hidupku tak seindah yang kau inginkan.
Hidupku tak sekaya yang kau idam-idamkan.
Hidupku tak seperti orang lain.

Aku hanyalah anak desa yang tak pernah jumpa dengan harapanku.
Aku hanyalah anak desa yang tak pernah lelah mencari apa yang seharusnya tak aku cari.
Aku hanyalah anak desa yang tak kenal keindahan hidup seperti yang lain.
Aku hanyalah anak desa yang tak kenal dengan semua keistimewaan hidup.

Yang aku kenal hanyalah buku yang mungkin orang lupakan.
Yang aku kenal hanyalah padang sawah yang terbentang luas disana.
Yang aku kenal hanyalah keindahan hidup dalam dunia mimpi.
Yang aku kenal hanyalah mimpi untuk terjadi kebersamaan hidup dalam keluarga.

Kenapa semua ini terjadi padaku…
Kepada diri seorang yang tak pernah tahu..
Kepada orang yang takkan pernah mengerti..
Kepada aku yang tak pernah merasakan kebahagiaan.

Jika ada waktu untukku…
Aku ingin menjadikan mimpiku jadi nyata.
Aku ingin kembalikan semua kepahitan hidupku ini..
Derai air mata yang setiap waktu serasa terus mengalir dalam diri..
Berdebar jiwa tak menentu kala hadapi dunia ini..

Wahai sahabatku…..
Pernahkah sahabat merasakan apa yang tlah aku rasakan..?
Pernahkah sahabat pergi sendiri tanpa bekal apapun dalam menjalani hidup ini…?
Pernahkan sahabat menangis karna tak punya makanan untuk dimakan..?
Pernahkah sahabat menggigil kedinginan karna kehujanan dijalan..?
Pernahkan sahabat menangis karna ingat orang tua…?

Wahai Sahabatku…
Aku bertanya pada sahabat…
Pernahkah sahabat merasakan betapa perihnya mencari sesuap nasi..?
Pernahkan sahabat merasakan betapa sulitnya mencari sepeser uang buat mengganjal perut..?
Pernahkan sahabat menangis karna ingin makanan..?

Semua itu selalu terjadi padaku…
Pada diriku yang seakan terbuang dari keramaian kota yang tak pernah padam..
Aku bagai seorang bayi yang belum bisa apa-apa, namun sudah dilepas begitu saja dalam dunia luas dan ganas..?

Sahabatku….

Coba sahabat tuliskan apa yang sahabat rasakan jika sahabat mengalaminya…
Jangan pernah malu untuk mencurahkan apa yang kita rasakan, karna itu akan membawa hikmah.

Tagged with:
Posted in kumpulan puisi

saya yakin sobat membaca artikel saya, kasih sarannya ya..

Daftar Isinya
  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

