Siapakah Yang Salah…?


Sahabat-sahabat…
Saya turut beduka cita atas kejadian yang menimpa sahabat-sahabat kita diluar sana, yang diuji oleh Allah dengan adanya ledakan LPG, rumah banyak yang rusak dan hancur dan bahkan memakan korban juga, lantas siapakah yang salah…?

Dan yang lebih parah lagi adalah timbulnya rasa takut pada masyarakat untuk menggunakan lagi gas lpg ini, padahalkan minyak tanah sekarang mahal.

Saya bukannya ingin ikut-ikutan dalam masalah ini, tapi kita mesti tahu akan kejadian ini sebagai bahan kehati-hatian kita dalam menggunakan alat itu. Di bawah ini akan saya paparkan tentang kejadian-kejadian yang terjadi yang diakibatkan oleh Gas LPG, mohon disimak dan sebagai bahan pembelajaran ya..

VIVAnews – Gas tabung elpiji ukuran tiga kilogram (3 Kg) kembali meledak. Kali ini menimpa, Enung (50), warga Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Korban yang mengalami luka-luka lebam di bagian tangan dan badannya tersebut sempat di rawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Leuwiliang. Namun, karena lukanya tidak terlalu parah, korban diperboleh pulang ke rumahnya.

Camat Leuwiliang, Lutfi Hasan mengatakan, ledakan tabung gas elpiji terjadi  saat korban hendak memasak nasi untuk pembeli yang makan di warungnya, di sekitar pasar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang.

Saat korban sedang menyalakan kompor gas, tabung gas elpiji bocor dan gasnya langsung langsung tersambar api yang sedang menyala. Akibatnya, terjadilah ledakan.

Salah satu tubuh korban yang sedang memasak kena luka bakar dan lebam. Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke RSU Leuwiliang untuk mendapat perawatan medis.

Lantaran luka yang diderita tidak begitu parah akhirnya korban tidak mendapat perawatan intensif. Selain itu juga, korban tidak melaporkan kejadian itu kepada Mapolsek Leuwiliang. “Kami tahunya dari laporan staf Kecamatan Leuwiliang,” ujar Lutfi.

Sekarang, mari kita beralih ke Bandung..

Dua ledakan gas elpiji terjadi di kota Bandung, Rabu (21/7) pagi. Meskipun tak ada korban jiwa, namun seorang korban harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami luka bakar serius.

Peristiwa pertama menimpa rumah Ny Enah Sukaenah (52)  di Kelurahan Kebon Jayanti RT 04/06, Kota Bandung, sekitar pukul 04.00. Korban terpaksa dilarikan ke RS Pindad karena nyaris sekujur tubuhnya terbakar akibat percikan api dari ledakan tabung gas.

Kapolsek Kiaracondong AKP Sharly saat dihubungi wartawan, mengatakan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tersebut, diawali ketika Ny Enah akan memasak gorengan untuk dijual. “Penyebab ledakan masih diselidiki, namun berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, diduga disebabkan oleh regulator yang sudah lama digunakan Ny Enah”, kata Kapolsek.

Kejadian serupa juga menimpa sebuah rumah yang digunakan sebagai home industry pembuatan kue lapis milik Tri Kartiko (30) di Jalan Sari Wates III RT 04/14 Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Meski ledakan gas di bagian belakang dapur produksi kue tidak menelan korban jiwa maupun luka, peristiwa yang terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 06.30 WIB itu membuat 7 penghuni rumah tersebut panik.

Kejadian itu berawal saat salah seorang pegawainya, Lukman (19), memasang regulator kompor gas ke tabung gas, ketika tengah membuka segel, tabung mengeluarkan bunyi mendesis dan muncul bau gas.

“Karena mengeluarkan bau gas dan bunyi mendesis itulah, saya langsung membawanya ke luar dapur, namun sesaat kemudian terjadi ledakan di dalam dapur, diduga karena terpercik api di kompor lain yang tengah menyala”, katanya kepada wartawan. “Tak ada korban luka-luka hanya ruangan dan peralatan masak yang rusak”, terang Lukman. (lanie)

Tagged with: ,
Posted in pelajaran, Pesanan
4 comments on “Siapakah Yang Salah…?
  1. hadi.ponimin says:

    assalamu’alaikum wr.wb.maaf bagi yg punya web ini ya……….minta tolong pelajaranya tentang vb donk………..alnya nic kalao yg namanya ilmu di tularin nggak bakal habis tuh….malah bertambah.
    ni kusus dari saya per wakilan pelajar yg lain tolong dong cara mudah mempelajari vbnya di tampilin,so biar tambah manfaat dan tambah barokah.ok dech….thank ya…………..sebeluna agar kami lebih mudah mencari ilmu………..semoga manfaat aamin……………………..

    • dasista says:

      wa’alaikumsalam wr.wb..
      Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya dan permintaannya.
      Kak Hadi yang saya hormati, Insya Allah saya akan masukan semua pelajaran tentang yang kak hadi minta dan yang lainnya, kunjungi terus saja ya..?
      Untuk pelajaran VB sudah saya masukin sebagiannya, silahkan saja Kunjungi Tautan di Bawah ini : https://dasistalovers.wordpress.com/download-buku-lengkap/buku-ilmu-komputer/

      Disana ada beberapa pelajarn tentang komputer.😉
      Insya Allah saya akan menambahkannya lagi.
      Makasih Kak..

  2. nandini says:

    karet segelnya tu yg bikin masalah…😦

saya yakin sobat membaca artikel saya, kasih sarannya ya..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar Isinya
  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: