Cara Mewarnai Dengan Gradient Map


Sahabat sahabat yang saya hormati…
Maaf ya bukannya saya mengajari sahabat semuanya, tapi saya ingin berbagi dengan sahabat sekaligus memenuhi permintaan dari sahabat kita yang bernama ilham untuk di tuliskan tutorial Photoshop dan ini juga bukan buatan saya sendiri, saya hanyalah sebagai perantara saja..😉
Silahkan sahabat ilham dan sahabat yang pingin mengetahui tutorial ini. Langsung saja baca ya..

Mewarnai atau mengganti warna dari sebuah foto emang asik.. dan banyak sekali teknik yang digunakan untuk mewarnai sebuah foto.. salah satu nya dengan gradient map..

Buka file foto yang mau diedit.. saya pake foto cewek yang mirip sama istri saya yang lagi pose di deket rumah yang mirip rumah adat Jepang.. hehehe.. (ngikutin trend mirip – padahal itu emang istri saya beneran. :p)

Klik new fill or adjustment layer > pilih Black and White untuk merubah foto jadi hitam putih..

kenapa hitam putih doang kok pake tool add new fill ? itu nanti buat perbandingan hasil nya.. baiknya pake efek hitam putih apa enggak.. nanti deh diliat yah..

Klik lagi add new fill or adjustment layer lalu pilih Gradient Map

Klik gradient picker .. nanti muncul windows baru berjudul gradient editor..

Untuk mengubah warna gradient .. klik color stop sebelah kiri.. grus ganti warna nya.. – petunjuk ada di gambar

Jika sahabat ingin membacanya lebih lanjut, silahkan saja Klik disini…>> cara mewarnai dengan Gradien map

Tagged with: , ,
Posted in Belajar Bisnis, Buku Pelajaran, ilmu bisnis, Ilmu Gratis, Ilmu Komputer, komputer, ilmu, Photoshop Dasar
10 comments on “Cara Mewarnai Dengan Gradient Map
  1. abu ghalib says:

    nice article
    makasih ya tutorialnya😀

  2. andipeace says:

    😀 sip tutorialnya..

    salam adem ayem

  3. peri01 says:

    nice info gan🙂

  4. krupukcair says:

    tips yang keren,
    tapi kayaknya masih agak ganjil pada lengannya Mas…
    Masih terlihat jelas editingnya hehehe😀😀😀

  5. Terima kasih informasinya , kalau tamu tak diundang ikut ngunduh boleh ndak ya….

  6. ekopras says:

    tips photoshop yang bagus, makasih

  7. Meidhy Aja says:

    kunjungan perdana mas,,
    salam kenal…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  8. dedekusn says:

    terima kasih Sob….. Nice deh…
    Photosop emang menyimpan segudang trik..

  9. krisnaangga says:

    Salam kenal………
    Tutorial yang bagus……
    sebaiknya dilampirkan sumbernya dari blog … ilmupotoshopnya mas eko…….
    Terimakasih
    https://krisnaangga.wordpress.com/

saya yakin sobat membaca artikel saya, kasih sarannya ya..

Daftar Isinya
  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

