Anda Untuk Anda


Anda Untuk Anda..

Apa maksud dari anda untuk anda..?? Silahkan baca ya..
Saat saya memutuskan untuk berhenti sebagai karyawan suatu perusahaan minyak, berbagai reaksi muncul. Ada yang positif ada juga yang negatif.

Reaksi postif muncul karena melihat bahwa masih banyak peluang termasuk peluang yang lebih besar di luar. Ada yang mengatakan bahwa saya akan lebih berhasil jika bekerja untuk diri sendiri, dari pada sebagai karyawan.

Sebaliknya rekasi negatif muncul akibat ketakutan akan kegagalan. Ada yang menyuruh untuk pikir-pikir dulu, bahkan ada yang mengatakan saya nekat. Wajah kagetpun sering saya jumpai pada saat saya menceritakan kepada orang lain. Banyak yang tidak percaya jika saya meninggalkan sebuah pekerjaan yang memberikan penghasilan tetap bulanan dengan jumlah yang boleh dibilang lumayan.

Kedua tanggapan tersebut, saya sambut dengan positif. Tanggapan positif sebagai dorongan semangat bagi saya. Dengan dorongan itu tentu saja memperbesar rasa percaya diri saya. Sementara, tanggapan negatif adalah sebagai bukti bahwa orang tersebut mengkhawatirkan masa depan saya, itu menunjukan bahwa dia sayang kepada saya. Namun bisa saja tanggapan negatif menjadi penghalang bagi saya untuk mencapai tujuan saya yang lebih besar lagi. Bisakah dia bertanggung jawab jika saya tidak jadi menggapai impian saya?

Saya jadi teringat dengan cerita seorang Bapak, anak, dan seekor keledai. Beda orang memberikan tanggapan yang berbeda. Saat anak yang menunggang keledai, orang berkomentar bahwa anak itu anak yang tidak tahu diri membiarkan bapaknya berjalan sedangkan dia enak-enak nunggang keledai. Saat bapaknya menunggang keledai, orang lain mengatakan bahwa bapak tersebut tidak punya rasa kasihan, membiarkan anaknya capek sendiri. Kemudian keduanya berjalan tidak menunggang keledai, ada lagi yang berkomentar bahwa mereka bodoh, punya keledai koq tidak dimanfaatkan. Apapun yang dilakukan oleh bapak dan anak tersebut selalu mendapat tanggapan negatif dari orang lain.

Setiap orang berbeda, keyakinan Anda akan berbeda dengan keyakinan orang lain. Anda yakin akan sukses, tetapi orang lain mungkin tidak yakin. Anda yang paling tahu kemampuan Anda, Anda yang paling tahu rencana besar Anda. Justru keyakinan Anda lah yang membuat Anda berbeda dari orang lain. Keberhasilan Anda adalah ditentukan oleh Anda sendiri dan takdir Allah SWT. Bukan oleh orang lain.

Tagged with: ,
Posted in Motivasi

saya yakin sobat membaca artikel saya, kasih sarannya ya..

Daftar Isinya
  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

